Sifat Egois Manusia

well, hidup memang tak selamanya seperti yang di inginkan. kadang kita harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan orang lain yang menurut kita itu adalah sebuah siksaan tersendiri. kadang kita merasa, mengapa harus kita yang susah? mengapa harus kita yang beradaptasi? mengapa bukan mereka.

bagaimanapun, kita hidup di dunia ini bersama-sama. kita harus bisa saling mengerti keadaan yang lain. kita tidak bisa begitu saja memaksakan kehendak kita.

aku sendiripun tersadar akan keadaan itu. aku sebenarnya ingin sekali bisa mengerti orang lain. tetapi, tantangan itu pasti ada. rasa berat hati untuk mengorbankan kepentingan sendiri. aku tak tahu harus mendahulukan yang mana. tetapi aku akan mencoba, agar orang lain juga bisa mengerti kepentinganku.

ku akui. memang selama ini aku terkesan sangat egois, entah dari segi pemahaman maupun dari sudut pendapat. maka itu, mulai dari sekarang, aku ingin mengerti bagaimana cara melewati permasalahan seperti ini. aku berharap aku bisa menjadi seseorang yang mau mengeri orang lain. karena saling mengerti itu indah🙂